— Uncategorized


19 tanggapan untuk “— Uncategorized”

  1. Asslkum…..,MasyALLAH,smoga kemajuan bidang teknologi komputer ini bisa mejadi siar ke pelosok dunia dalam peningkatan iman dan taqwa pada ALLAH SWT.Amin3x!
    kalo bisa saya minta dikirimin hadist2 qudsi nya juga dan tempat beli kitab gundul!

    wassalam.
    sukron
    Abdullah

    1. Wa’alaikumsalam wr.wb, ya Akhi,
      InsyaAllah, ke depan, setelah kumpulan hadits shahih Bukhari Muslim ini selesai, ana akan coba juga salin hadits-hadits dari perawi lainnya, termasuk hadits-hadits qudsi.
      Untuk kitab gundul, ana belum tau tempat yang jual kitab2 itu.
      Tapi, di dunia maya ini tersebar sedemikian banyak informasi, InsyaAllah jika ana bisa mendapatkan software kitab2 kuning, akan ana informasikan.

      wassalam

  2. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Alhamdulillah saya menemukan alamat ini, semoga sarana ini bisa menjadi jalan yang baik dalam beribadah pada Alloh SWT.
    Saya teringat kalau dulu di kampung mengaji di Langgar/Mushola/Surau, Pak Kyai/Ustad, misal saat membahas bab puasa (bisa juga hal2 lain). Disitu akan dijelaskan bagaimana puasa yang petunjuknya dari Al-Qur’an dan Hadist.

    Maksud saya, adakah di web site ini(bukharimuslim.wordpress.com, sarana untuk membahas segala hal, yang sesuai dengan petunjuk Al-Qur’an dan Hadist. Semacam Blog atau Forum yang dlm bentuk lain di internet. Mungkin Tema Pembahasan bisa di jadwal, misal dari Bab Thoharo, Sholat, Bermasyarakat dll. Sehingga bisa kita terapkan dalam hidaup sehari-hari.
    Hal ini saya kira sangat perlu. Kenapa? Di Indonesia Umat Islam Mayoritas, tapi dalam kehidupan sehari-hari, perilaku kurang sekali mencerminkan “Kehidupan Islami”. Hal ini bukan dibuktikan dengan masjid yang besar, banyak orang pergi haji, sekolah Islam yang hanya bisa untuk yang kaya. Tapi banyak sekali kaum Muslim yang hidup Miskin tanpa kepedulian sesama Muslim yang Mampu.

    Semoga hal ini bisa tercapai dan bisa memberikan kesadaran kaum Muslimin Indonesia khususnya dan di dunia umumnya. Amin

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  3. mas, boleh minta hadits versi arabic tentang MENGHARGAI WAKTU dan MENUNTUT ILMU. mohon bantuannya.

    sebelumnya, jazakumullohikhoironkashiron atas bantuannya.semoga bisa bermanfaat untuk ana.

  4. Ass wr wb, Semoga Allah senantiasa mengetuk hati dan menggerakkan tangan orang yang ahli dibidang hadits untuk mau mengisi dunia maya ini dengan tuntunan Islam yang benar melalui (al qur’an dan hadits) yang setiap saat dapat dibaca dengan mudah di era modern ini, sehingga tidak hanya situs yang jauh dari ajaran islam (porno)saja yang merajalela, sehingga dapat merusak moral bangsa,

  5. terimakasih atas tambahan pengetahuan yang udah antum buat.moga bisa juga di tambahin foto/ilustrasi/gambar/video yang mendukung=sesuai dengan tema.misal:shalat….kan enak tu kalao ada video atau ilustrasinya….jadi lebih paham,……jazakallahu khoiron katsiron………

  6. aq gak paham masalah hadits n pengeeeen bangggettt bisaaa! kita kan masyakat Awaaaw gak bisa ngebedaain mana yang benar atau yang salah nttarr kalau dikasih hadits yang salah dan kita menganggapnya benar kan bisa bberabe nantinya !!!! betul gak siih

  7. assalam,,,tlg dunk akhi kl ada hadis arabnya bukhari muslim yang artinya gini “dari Aisyah R.A, Rasulullah bersabda: seandainya kaummu itu masih dekat dengan jahiliyyah, tentulah ka’bah itu akan aku runtuhkan dan aku jadikan dalam bentuk rendah serta aku jadikan dua pintu baginya: satu pintu masuk,satu pintu kluar”
    mohon bantuannya akhi,,,setidaknya kasih tau ya kitabnya jus brappa dan nomer brp ntr tak cari ndiri,,,
    ssyukron kkatsiiiiiiiirr………………..wassalam

    1. (BUKHARI – 123) : Telah menceritakan kepada kami ‘Abdullah bin Musa dari Isra’il dari Abu Ishaq dari Al Aswad berkata, Ibnu Az Zubair berkata kepadaku, ” ‘Aisyah banyak merahasiakan (hadits) kepadamu. Apa yang pernah dibicarakannya kepadamu tentang Ka’bah?” Aku berkata, “Aisyah berkata kepadaku, “Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata kepadaku: “Wahai ‘Aisyah, kalau bukan karena kaummu masih dekat zaman mereka, Az Zubair menyebutkan, “Dengan kekufuran, maka Ka’bah akan aku rubah, lalu aku buat dua pintu untuk orang-orang masuk dan satu untuk mereka keluar.” Di kemudian hari hal ini dilaksanakan oleh Ibnu Zubair.”

      .
      حَدَّثَنَا عُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ مُوسَى عَنْ إِسْرَائِيلَ عَنْ أَبِي إِسْحَاقَ عَنْ الْأَسْوَدِ قَالَ قَالَ لِي ابْنُ الزُّبَيْرِ كَانَتْ عَائِشَةُ تُسِرُّ إِلَيْكَ كَثِيرًا فَمَا حَدَّثَتْكَ فِي الْكَعْبَةِ قُلْتُ قَالَتْ لِي
      قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَا عَائِشَةُ لَوْلَا قَوْمُكِ حَدِيثٌ عَهْدُهُمْ قَالَ ابْنُ الزُّبَيْرِ بِكُفْرٍ لَنَقَضْتُ الْكَعْبَةَ فَجَعَلْتُ لَهَا بَابَيْنِ بَابٌ يَدْخُلُ النَّاسُ وَبَابٌ يَخْرُجُونَ
      فَفَعَلَهُ ابْنُ الزُّبَيْرِ

      semoga membantu.

  8. assalamualaikum….tolng carikan hadis tentang badal haji / tentang menghajikan orang yang sudah meninggal.
    terima kasiiiiiih banget.wassalam………..

    1. Telah menceritakan kepada kami Musa bin Isma’il telah menceritakan kepada kami Abu ‘Awanah dari Abu Bisyir dari Sa’id bin Jubair dari Ibnu ‘Abbas r.a. bahwa ada seorang wanita dari suku Juhainah datang menemui Nabi saw. lalu berkata: “Sesungguhnya ibuku telah bernadzar untuk menunaikan haji namun dia belum sempat menunaikannya hingga meninggal dunia, apakah boleh aku menghajikannya?”. Beliau menjawab: “Tunaikanlah haji untuknya. Bagaimana pendapatmnu jika ibumu mempunyai hutang, apakah kamu wajib membayarkannya?. Bayarlah hutang kepada Allah karena (hutang) kepada Allah lebih patut untuk dibayar”. (HR. Bukhari) dan ada beberapa Hadits lainnya terkait dengan hal “menghajikan” ini dari 7 imam lainnya.

      semoga membantu.

  9. Alhamdulillahirabbilalamin, sangat bermanfaat untuk ana bisa menjadi pedoman hidup dalam tuntunan hadist yang shahih. Kalo boleh ada link tentang periwayat hadist lain, mohon di kirimkan lewat mail ana. Syukron……

  10. Assalamualaikum, adakah hadist/hukum tentang menghadiri undangan pernikahan kalau kita tidak diundang tapi kita tahu dan kita menghadiri undangan tersebut,mohon penjelasannya.

Tinggalkan komentar