About


Just nobody who searching Ridha Allah

52 tanggapan untuk “About”

  1. assalamu ‘alaikum
    saya sangat tertarik untuk membaca disini..
    sayangnya komposisi warna antara tulisan dengan frame membuat mata sangat tidak nyaman.. Mungkin perlu dipertimbangkan untu membuat mata jadi nyaman dan krasan membaca.
    Mungkin Tulisan lebih hitam atau lebih jelas..
    Terima kasi
    Wassalam

  2. ya Rab tunjukanlah aku jalanmu yang lurus dan bukanlah jalan orang2 yang Engkau murkai ataupun jalan orang2 yang sesat

  3. Assalamualikum wr wb

    Selamat meneruskan perjuangannya, smoga mendapatkan bimbingan dan berkah dari-NYA. amin.

    Wassalamualikum wr wb

  4. Salamu’alaykum,
    Ane salaut, Semoga ALLAH melancarkan perjuangan Antum.
    Sukron juga, ane jadi terinspirasi untuk memasukkan catagory khusus tentang hadist Rasul SAW dalam blog ane.
    Wassalamu’alaykum

  5. mas ada gak yaw hadist yang menerangkan tentang lupa dan menegaskan bahwa lupa itu adalah temannya saytan..? yang tau tolong dijawab yaw?

  6. asslmlkm..mohon informasiny dan kjelasanny. apakah puasa Asyura di 10 Muharam itu sunnah Nabi saw.? brarti di tgl 26/27 dec ini y? terimakasih

    1. wa’alaikumsalam wr.wb.
      Hari Asyura ialah hari kesepuluh di bulan Muharam, dimana pada hari ini telah terjadi peristiwa yang sangat besar yakni ditenggelamkannya Fir’aun beserta kaumnya dan ditolongnya Nabi Musa ‘alaihissalam beserta kaumnya. Maka hari itu adalah hari dimenangkannya Al Haq dan dihancurkannya kebathilan, pada hari itu pula Nabi Musa ‘alaihissalam berpuasa sebagai tanda syukur kepada Allah.
      dari tanggalan islam yang ada, hari itu jatuh pada tanggal 27 Desember yang akan datang.

      Untuk melihat haditsnya silakan lihat hadits nomor 688 s.d. 694 tentang KITAB PUASA ; BAB : PUASA HARI ASYURA.
      Semoga membantu.
      wassalam

    1. Wa’alaikumsalam Akhi,
      sudah ana tambahkan link ke blog antum.
      semoga tali silaturrahmi kita bisa terjalin baik.
      wassalam

  7. Saya sangat senang ikhwan telah kreatif berbuat kebajikan. Mohon kiranya dapat memuat kembali, mutara hadits karya Prof. Hasby Ash-Shiddiqy (kalau tidak keberatan) dengan Arabnya. Juga al-Ul dalam bahasa Arab. Semoga upaya ikhwan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

  8. Ass. wr.wb
    Pa/Ibu Admin … tolong dibantu, saya pernah dengar satu hadist dari salah satu ustad di radio yang intinya kurang lebih sbbg: bahwasannya pada hari kiamat nanti tidak akan masuk syurga orang-orang yang sahid, para deramwan dn ilmuwan karena :
    orang yang mati sahid, karena matinya hanya ingin disebut sebagai pahlawan oleh manusia bukan mati sahid karena Allah, Orang kaya yang banyak menyumbangkan hartanya karena hanya ingin disebut dermawan oleh manusia bukan ingin beramal sholeh karena Allah, orang yang rajin menuntut ilmu hanya karena ingin disebut sebagai ilmuwan oleh manusia, bukan karena mencari ridho Allah .

    Mohon hadist lengkapnya, apakah hadis ini shahih ?

    wss.
    trim’s
    asepm

  9. bagaimana caranya untuk yakin bahwa hadist ini sahih atau tidak…???? karna banyak sekali hadist yang daif
    bahkan perbedaan pendapat membuat tambah saya bingung..

    1. setuju ma yang diatas
      bukan kami meragukan tulisan anda, masalah hadist dhaif kan sensitif
      tolong pembuat blog ini, mencantumkan dari kitab siapa mengambil nara sumbernya (di kolom about), agar membuat hati kami tentram sebagai pencari kebenaran

  10. Apakah Anda mempunyai kumpulan hadits Imam Muslim di dalam kitab Keutamaan-keutamaan al-Qur’an ? saya sedang mencari hadits-hadits yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad mendengarkan bacaan al-Qur’an.

    Syukran

  11. Assalamu’alaikum wrwb.
    Terima kasih banyak atas penyediaan layanan untuk Kumpulan Hadist Bukhari Muslim ini.
    Insya Allah sangat banyak manfaatnya.
    Wassalam.

  12. Assalamulaikum wr.wb

    Terimah kasih atas pemberihauan ilmu’e…

    “Semoga kita selalu berada dijalanmu ya allah dan dilindungimu”

    Wassalam…

  13. assalamu’alaikum. tolong jelaskan matan hadits yang isinya kurang lebih begini, “siapa yang pagi-pagi ke masjid dan tujuannya hanya untuk mempelajari satu kebaikan, ia akan mendapatkan satu pahala yang sama dengan pahala orang yang melakasanakan haji secara sempurna.”

    1. Telah bercerita kepada kami Abu Al Yaman telah bercerita kepada kami Isma’il bin ‘Ayyasy dari Yahya bin Al Harits dari Al Qasim Abu ‘Abdur Rahman dari Abu Umamah dari Nabi saw. bersabda: “Barangsiapa melangkah untuk shalat wajib dalam kedaan sudah bersuci maka ia seolah mendapatkan pahala haji yang berihram, barangsiapa berjalan untuk shalat dhuha maka ia seolah mendapatkan pahala orang umroh, dan shalat demi shalat yang tidak ada kesia-siaan, diantara keduanya akan dicatat dalam ‘illiyyiin.” Berkata Abu Umamah; Pergi dipagi dan disore hari ke masjid termasuk jihad dijalan Allah subhanahu wata’ala. (HR. Ahmad : 21272)

  14. ya allh ampunilah dosa q.. & jdi kn lah hmba mnjdi kpla rmh tangga yg yg bsa me mmpiin kluarga hmba ke jln yg ngkau rstui… & brikn lah juga kmi kbhagian …. di dunia /pun di akherat… amieeeeeeeeeeeeeennnnn……..

Tinggalkan komentar