KITAB : HAID ; BAB: ORANG YANG MANDI HENDAKNYA BERDINDING WALAU DENGAN KAIN

193. Ummu Hani’ binti Abu Thalib r.a. berkata: Ketika Fathu Makkah (penaklukan kota Makkah) aku pergi kepada Rasulullah saw. maka aku mendapatinya sedang mandi ditutup kain oleh Fatimah r.a. (putrinya), maka aku memberi salam, dan ditanya oleh Nabi saw.: Siapakah itu? Jawabku: Ummu Hani’ binti Abi Thalib, langsung disambut dengan: Marhaban bi Ummu Hani’, kemudian setelah selesai mandi, berdiri shalat delapan rakaat berselimut dengan satu baju (selimut), kemudian setelah selesai aku bertanya: Ya Rasulullah, saudaraku sekandung (yakni Ali bin Abi Thalib) akan membunuh seorang yang telah aku lindungi yaitu Ibn Hubairah. Maka sabda Nabi saw.: Kami telah melindungi orang yang engkau lindungi hai Ummu Hani’. Ummu Hani’ berkata: Dan itu tepat waktu duha. (Bukhari, Muslim).

Diterbitkan oleh

raksadipa

Just Nobody who search Ridho Allah

Tinggalkan komentar