KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB : FITNAH ITU BERGELOMBANG BAGAIKAN GELOMBANG LAUT

1837. Hudzaifah r.a. berkata: Ketika kami duduk di tempat Umar r.a. tiba-tiba ia berkata: Siapakah di antara kalian yang ingat sabda Nabi saw. mengenai fitnah? Jawabku: Aku, sebagáimana yang disabdakan. Ia berkata: Memang engkau berani. Lalu aku berkata: Fitnah ujian seseorang mengenai keluarga, harta, anak dan tetangganya dapat ditebus dengan shalat, puasa, shadaqah, amar ma’ruf dan nahi munkar. Umar berkata: Bukan itu yang aku maksud, tetapi fitnah yang bergelombang bagaikan laut. Jawab Hudzaifah: Engkau takkan terkena dari padanya, ya Amirulmukminin, sebab di antaramu dengan fitnah ada pintu yang masih tertutup. Umar tanya: Apakah dibuka atau dipecah? Jawab Hudzaifah: Dipecah, Umar berkata: Jika demikian maka tidak akan tertutup untuk selamanya. (Bukhari, Muslim).

Kami bertanya: Apakah mengetahui bahwa ia sebagai pintunya? Jawab Hudzaifah: Ya, sebagaimana mengetahui bahwa semalam itu sebelum hari ini. Sungguh aku menerangkan hadis yang bukan omong kosong. Maka kami gentar untuk tanya pada Hudzaifah, sehingga menyuruh Masruq untuk tanya padanya. Dijawab oleh Hudzaifah: Pintunya ialah Umar r.a.

Diterbitkan oleh

raksadipa

Just Nobody who search Ridho Allah

2 tanggapan untuk “KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB : FITNAH ITU BERGELOMBANG BAGAIKAN GELOMBANG LAUT”

  1. kiamat adalah rahasia ALLAH SWT….?
    DAN TIDAK SATU PUN DARI MAKHLUKNYA, yang mengetahui tentang kiamat, Dan Al~quran hanya menerangkan tentang ciri-ciri saja.

Tinggalkan komentar